//
you're reading...
Uncategorized

Waktu Kerja Biologis Organ Tubuh Manusia

LAMBUNG : pukul 07:00 sampai pukul 09:00 daya kerja lambung yang sedang kuat-kuatnya. Dianjurkan untuk sarapan yang bernilai gizi tinggi pada waktu ini.

JANTUNG : pukul 11:00 sampai pukul 13:00 hindari panas yang berlebih dan olah raga fisik, terutama pada bagian yang terdapat keluhan pada pembuluh darah.
HATI atau LIVER : pukul 13:00 sampai pukul 15:00 kondisi hati sedang lemah, dengan istirahat siang sejenak akan membuat terjadinya proses regenerasi sel-sel pada hati.

PARU-PARU : pukul 15:00 sampai pukul 17:00 paru-paru sedang lemah, istirahat dan nafas yang teratur agar mengembalikan energi pada paru-paru.

GINJAL : pukul 17:00 sampai pukul 19:00 ginjal dalam kondisi yang kuat, terjadinya proses pembentukan sumsum tulang dan sel-sel otak. Waktu ini merupakan waktu yang terbaik untuk belajar.

LAMBUNG : pukul 19:00 sampai pukul 21:00 lambung sedang lemah, diusahakan jangan mengkonsumsi makanan yang padat yang sulit untuk dicerna, atau alangkah lebih baiknya berhenti makan.

LIMPA : pukul 21:00 sampai pukul 23:00 limpa dalam kondisi yang lemah, terjadi proses pembuangan racun dari tubuh dan regenerasi sel-sel limpa. Apabila wajah menjadi sedikit pucat di waktu ini, artinya limpa sedang ada gangguan.

JANTUNG : pukul 23:00 sampai pukul 01:00 jantung sedang dalam kondisi yang lemah. ini menandakan waktunya istirahat untuk pemulihan kembali energi pada tubuh.

HATI atau LIVER : pukul 01:00 sampai pukul 03:00 Hati dalam kondisi yang kuat, sedang terjadi proses pembuangan racun yang merupakan hasil dari metabolisme tubuh. Ini waktunya terjadi regenerasi sel.

PARU-PARU : pukul 02.30 sampai pukul 04:30 kondisi paru-paru sedang kuat, terjadi pembuangan dan pembersihan racun atau kotoran di paru-paru. Dan akan terjadi batuk, bersin dan berkeringat jika paru-paru kotor. 

USUS BESAR : pukul 05:00 sampai pukul 07:00 usus besar sedang dalam kondisi yang kuat, biasakan buang air besar di waktu ini supaya kotoran, racun dan sisa sistem pencernaan bisa dikeluarkan semua. 

Prof. dr. Soeharsoyo, SpAk.

.

.

By: @yunnira03

  

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: