//
you're reading...
Motivation

Berangkat TKW, Pulang Sarjana

Angkat topi untuk Heni Sri Sundani. Anak petani miskin di Ciamis ini, sepuluh tahun lalu berangkat ke Hongkong menjadi TKW. Tekadnya, “Berangkat TKW, Pulang Sarjana”. 
Dua tahun pertama untuk adaptasi. Tahun ketiga baru merangkap antara TKW dan Mahasiswi. Empat tahun kemudian dia pulang dengan gelar sarjana ekonomi. Selain mengantongi ijazah cumlaude dia juga membawa 3.000 buku koleksinya selama di Hongkong, dia bikin perpustakaan desa. 
Bukan hanya itu. Heni menyertakan pula 17 judul buku yang diterbitkan dari tulisan2nya. Kok bisa? Selama di Hongkong, Heni menyempatkan jadi kontributor untuk koran2 berbahasa Indonesia.
Kini sudah empat tahun Heni berkiprah di tanah air. Dia dirikan kelompok petani. Kesejahteraan warga desa dia angkat dengan pendidikan ketrampilan. Anak2 petani dia didik secara gratis melalui sekolah alam yang kini jumlah muridnya mencapai 500-an. Dia beri beasiswa bagi yang berprestasi serta diobatkan bagi yang sakit.
Terkini, Heni mengikuti suami di Bogor. Bersama mahasiswa S2 IPB itu, mendirikan edu-agro di desa Jampang. Berdua menyediakan lahan pendidikan, pelatihan dan wisata di bidang pertanian. Bus2 pariwisata hilir-mudik masuk ke komplek AgroEdu Jampang Wisata. Berisi ratusan murid2 sekolah dari luar kota yang ingin tahu seluk-beluk pertanian. Inspirasi untuk kita semua!

  

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: