//
you're reading...
Motivation

Berbahagialah

“Kebahagiaan adalah pilihan…dan kebahagiaan adalah bukan sesuatu yang sudah ada, tetapi tercipta dari tindakan anda sendiri…Happy Weekend”

Short message yang sempat hinggap di beberapa inbox teman-teman dalam list phone book-ku. Kebahagiaan pertama, aku merasa bahagia karena pagiku ku mulai dengan share sesuatu yang menurutku bermanfaat untuk teman-temanku. Kebahagiaan kedua, setelah mendapatkan beberapa balasan message dari mereka.

Berbagai content message yang menunjukkan macam cara mereka merespon, ada yang berterima kasih sudah membangunkan pagi-pagi (buatnya, aku adalah alarm yang bisa ngentut…sialan), ada yang akhirnya bersemangat sekali menjalani hari ini dengan langsung bangun dari tempat tidur dan jingkrak-jingkrak berbahagia (yang ini memang lebay), ada yang awalnya sedih kemudian sadar bahwa masih ada harapan karena bahagia bisa dia ciptaan sendiri (efek ini lumayan bagus), ada yang merasa bangga punya teman seperti aku karena sangat rajin copas (copy paste) dan berbaik hati share kepada mereka (salah satu cara bahagia : “mbacem”) dan tidak sedikit juga yang membalasnya dengan kata-kata semangat lain. Membuat aku semakin bersemangat menjalani pagi ini. Begitulah teman-temanku, Bhinneka Tunggal Ika. Beraneka ragam namun tetap satu jua, “Gila”. Hehehe…

Bahagia memang ada dalam genggaman kita, kitalah yang membuatnya. Salah satu cara bahagia adalah ikhlas. Menurut Mas Boss di kantor, Ikhlas itu seperti PUP (Buang air besar). Aku panggil Mas karena beliau sangat anti dipanggil “Bapak”, padahal dari segi umur mungkin saja dia seumuran Bapak kandungku. Dan aku panggil Boss karena beliau memang salah satu Chief di tempat aku bekerja. Namun secara pergaulan, aku akui, dia memang pandai “BEGAHOL” sepeti anak-anak muda seumuranku. Mungkin dengan dipanggil Mas, dia merasa bahagia kali ya?Hmmmm…cara bagus menghibur diri untuk sembunyi dari umur sebenarnya…hihihi…*Peace Boss!!!!*…

Back to “PUP”, saat kita membuangnya, di manapun tempatnya, kita tidak pernah menyesal, tidak memikirkan keadaannya setelah kita keluarkan, tidak pernah memikirkan apakah “dia” akan baik-baik saja di sana. Pokoknya lepasssss aja. Yang dirasakan hanyalah legaaaaaa….tenang dan bahagia.

Memiliki banyak harta dan semua keinginan terpenuhi bukanlah parameter untuk bahagia. Bisa jadi mereka yang berkecukupan tidak merasa bahagia karena takut semua akan hilang suatu saat. Untuk teman-teman yang merasa kekurangan dalam hal apapun, berbahagialah, semua bisa diatasi kok. Tuhan pasti memberikan tantangan kepada makhluk-Nya sesuai batas kemampuan, dan semuanya pasti akan ada jalan asal berusaha. Tenang saja, jika kita mampu melewati tantangan sekarang, kualitas kita pasti akan meningkat 1 step lebih tinggi. Orang yang mampu mencapai puncak adalah orang yang melalui anak tangga kehidupan dan berlian yang indah terbentuk dari tempaan yang sangat keras.

Bagi yang sekarang merasa kesulitan menghadapi Boss-nya, berbahagialah. Bisa jadi ini adalah cara bagaimana kamu mengerti beliau dan ntar malah bisa lebih dekat banget sama beliau. Mungkin itulah caranya agar kualitasmu meningkat, kalau kamu bisa menghadapi masalah ini, aku yakin, kamu akan lebih baik.

Untuk teman-teman yang bekerja saat weekend, ketahuilah teman, kamu beruntung sekali bisa memanfaatkan waktu weekend ini dengan penuh arti dan sangaaaattttt bermanfaat. Gak kebayang kan kalau seandainya kamu tidak bekerja di weekend? pasti kan banyak yang kecewa. Jadi, berbahagialah karena banyak orang lain yang akhirnya bahagia dengan kamu bekerja.

Atau…yang sekarang lagi menyukai seseorang namun dicuekin atau bahkan ditolak, berbahagialah. Bisa jadi Tuhan sangat sayang kepadamu karena Tuhan tak ingin kamu terlalu memujanya dan akhirnya musrik kan? Kebahagiaan ada di tanganmu kawan, lawan jenis yang kamu sukai memang membuatmu bahagia, namun bukan berarti tanpa dia, kamu tidak bahagia. Dia hanyalah menambah kebahagiaanmu, tanpanya kamu tetap bahagia. Kecewa memang wajar. Namun, sayangilah dirimu sendiri, kalau kamu terpuruk, dia belum tentu mikirin kamu kan? Yang rugi kamu sendiri. Berbahagialah, tingkatkan kualitasmu dan buat dia kecewa tidak memilihmu….kwkwkwk

HAPPY WEEKEND!!!!!!!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: