//
you're reading...
Uncategorized

Sudah ada yang tau Sucopangepok gak..???

Hmmm…udah ada yang pernah kesana belum??…oke…sekarang waktunya ngomong suatu desa yang keren banget…namanya…SUCOPANGEPOK…hohoho…waktunya speak up..hihi…Kalo dilihat secara geografis…Sucopangepok terletak di daerah perbatasan Kota Jember dan Bondowoso…tepatnya…perbatasan BANGET…tapi masih termasuk daerah Jember koq…saking perbatasane, dari beberapa dusun (bagian dari desa) yang dimiliki, kl mau ke dusun yang lainnya harus muter dulu lewat Bondowoso soalnya kalo langsung terhalang topografi yang gak memungkinkan…maklum lah…kan masih banyak jalan yang belum dibabat untuk kendaraan…tapi kalo ditempuh pake jalan kaki jaraknya gak jauh2 amat koq…”orang2 d sana yang bilang kaya gitu..gak ngerti kalo qt…hihi”…coba ntar kalo ke sana tanya dusun tempat yang kira2 agak jauh dari tempat km berpijak…pasti mrk bakal bilang “oh, deket koq..smpeyan lurus aja…belok kiri…sebelah kanan kantor desa ada jalan…sampyan ikuti aja…trus nyeberang kali…abis itu ikuti jalan ke kanan…terus naik…baliknya rumah ada jalan kecil…di sana ada rumah…tanya lagi di sana ya…kalo disebutin di sini ntar sampyan lupa…deket koq”…hihi…

My Village
My Village

Ni view dari salah satu sudut desa Sucopangepok pada pagi hari…rumahnya lumayan banyak…untuk daerah tertentu aja…yang lainnya ya pohon2 n sawah…kalo pagi enak banget buat jalan2 di sekitar lereng…abis subuh langsung jalan2…nikmati udara pagi sambil nunggu matahari terbit…hmmm…menyenangkan banget…abis nikmati matahari terbit sambil duduk2 d pinggir kolam ikan orang “orang2 d sana menyebutnya blungbang“…langsung turun lereng sambil menikmati hangatnya mentari pagi…bertemu orang2 yang waktunya sarapan d samping pematang sawah mrk…kalo di ajak makan n waktu itu malu-nya masih ketinggalan ditempat tidur ya ikutan nongkrong n yang jelas bakalan dipaksa ikutan maem…kalo lagi waras ya gak…lewat aja…kan malu…hihi…
Nah amben tempat q lahir ada di salah satu rumah itu…rumahnya agak gak kelihatan sih…agak masuk soale dari jalan…lumayan..kurang lebih berapa jengkal ya???hmm…dikit lah…
Ayo…yang mau ke rumahQ…daftar…daftar…

Discussion

21 thoughts on “Sudah ada yang tau Sucopangepok gak..???

  1. PENGUMUMAN:

    Buat yang mendrita sakit pernafasan, jantung ato sedang hamil dilarang berkunjung kedesa ini !! Dari jln raya jauh bgt mboooook… udh gt jlnnya susah dilewatin. Hmmmmm…ampun dah ni desa…

    Tp krn ni desanya si Crenk…demi dia Jalan sesulit apapun…Gunung setinggi apapun…dan Laut sedalam apapun tetap akan aku lalui..hoeks…hoex…

    NB:
    Baca pengumuman ini dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatja.

    Djember, haris 28 Boelan 2 Tahoen 09

    Posted by up1x | February 28, 2009, 2:47 pm
  2. crenk…….
    aq maen ke tempatmu yah bis sidang
    ajakin jalan2 lho yah….
    ke tempat2 yg seru2 pokoke
    tempat yang indah
    pengen kembali k alam nich
    penat rasanya

    Posted by ryst | March 1, 2009, 9:26 pm
  3. Wah rumahmu lumayan ndeso y, tp msh ndesoan rumahku kyke. Tapi kalo diliat2 dri my supranatural sight, keliatannya lebih Libit dan Wingit, hahaha….

    Tapi jgn khawatir, setelah km lulus belajar kesaktian pasti g ada masalah.

    Semangat Sist, Saatnya orang2 ndeso menguasai dunia

    Posted by Hakem | March 1, 2009, 11:53 pm
  4. Comments from Facebook:

    Yuan Anggraeni:
    sucopangepok,….????
    cr di google earth,….??? aq nemu lohh

    Efi Trisning:
    wahahaha nemu a????
    aku asli jmber br tau tucd town 2 smstr yg lalu jeng!!!!
    parah g cey????
    hmmmm….bg mhluk2 traveller,,benar dech!gak nyesel pas kalian kelii2ng ni town…desa kecil yg sepandang mata melihat hanyalah bukit yng hijau asri nan permai….
    sampek2 asrinya HP gak da sinyal jenkkkk
    Awal masuk 2 hari gak ada lampu
    hihi serem kota gelap gulita….
    kyk di film2 horor dan misterius gttttt
    hayo sapa yg pngn ngelap nang JEMBER????

    Sahkundiyar Baek:
    aq dah pernah kesana
    dah cukup sekali aja kesana, ha ha ha ha

    kapok
    tapi orang2 nya baek2
    bahasanya aq g ngerti
    yang paling lucu, pas aq nyetel pilem trus pake lcd, semuanya pada kagum,
    g pernah liat film kayaknya
    peace

    Rangga Dahilibhealedtransformerz:
    -Kirain nama species tanaman baru.. Aq daftar dunk.. Procedure-nya?ato ga ada procedure? Hha =]
    -Lho,bkanx mbak kncrenk buka reg bwat k rumah mbk kncrenk? Eh,tmpat itu bneran ada ya? Kok namax unique gt?

    Posted by kencrenk | March 2, 2009, 12:04 am
  5. Wah keren crenk blog u ini,
    Jadi ingin buat blog🙂
    btw t4 lhr u kayaknya indah bgt,
    jd teringat malino d sulawesi ato paritohan d sumatra,
    udaranya pasti sejuk bgt ya neng,
    jln2 kesana pasti menyenangkan.
    sukses untuk kuliah u🙂

    Posted by irwannd | March 2, 2009, 7:57 pm
  6. emmmmmm.. what a difficult name i can hardly say… hahahah… yeah.. it’s better for me to call it Sacramento.. it’s simpler i think.. but.. i’m aafraid dat mbak kencrenk gets mad when i say that.. Anyhow, i do wonder bout that village as i type [no, actually, i copied it and i pasted] it in search engine wikimapia.. yoyoyo… aku penasaran ma region itu…

    Posted by rangga Y. Pratama | March 2, 2009, 9:04 pm
  7. ora umum. deso mu super ndeso.
    di sana tempat lahir kmu ya?
    jgn pernah kau coba untuk berubah, sekali ndesit tetap ndesit,..

    Posted by farida | March 3, 2009, 3:36 pm
  8. wah kok nama desanya asing bangat …
    tapi wah asri juga….

    Posted by iwan | March 3, 2009, 7:34 pm
  9. perasaan uduk deso iku……
    gunungan…….
    heheheh….
    tambai ra..fotone beno tambah ketok nek gunungan

    Posted by J | March 4, 2009, 12:12 pm
  10. emang nyebelin banget saat kita udah tersasar di desa.

    sering kali tanya sana tanya sini selalu di bilang ” deket kok mas itu jalan lurus terus perempatan di depan itu ( sok deket ) belok kanan. deket kok.” ( deket kok yang menyebalkan, ternyata setelah di ukur pake garisan butterfly jaraknya ada lebih dari 15 KM ) dan hampir sehari penuh jalan kaki. ini pengalaman waktu ikut jelajah alam.

    Posted by jus | March 7, 2009, 12:04 am
  11. wah asri tenan desanya

    Posted by mazzbuddy | March 11, 2009, 3:19 pm
  12. hm… kayaknya asik nih ke rumahmu crenk.
    mau donk crenk.

    I like it, maybe

    Posted by arrevi | March 28, 2009, 2:40 pm
  13. SucaPangePok???

    Kenangan Indah Qt dl,,,,Pgn ksnA lg maEn &Poto2 dSawah+Sungai….Kpn yahh teruLang lg????

    Posted by WennyTa | July 29, 2009, 9:22 pm
  14. wah, crenk, betul, pemandangannya indah banget, mau dong diajak kesana!!!!

    Posted by masedi sugiantono | July 1, 2010, 9:34 am
  15. kayaknya Q pernah denger deh crenk

    Posted by niniksaja | October 23, 2010, 11:01 pm
  16. Terkenal di jember maksud e??????
    Di peta adekQ gak nemu soalnya

    Posted by ninik | November 18, 2010, 10:57 am
  17. Bagi info dong …
    bener2 pengin kesana

    Posted by herliana | December 12, 2011, 10:22 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: